Hanan Rojak Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Mesuji

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hanan Rojak dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) menyosialisasikan Empat Pilar Majelis Permusyawarahan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berlangsung di Balai Desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (11/02)

Turut hadir Anggota DPRD Mesuji Alkat, Joko Prianto dari Fraksi Golkar, Camat Simpang Pematang, Mausirudin, dan Staf Ahli bidang Pemerintahan Hunminsa Lubis mewakili Bupati Mesuji  Saply Th serta Kepala Desa Wirabangun Kalung, Tokoh Masyarakat, unsur pemuda serta organisasi masyarakat lainnya.

Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, dibahas dan jelas dalam acara sosialisasi tersebut.

Hunminsa lubis mewakili Bupati Mesuji, Saply Th dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar ini,dimana sosialisasi empat pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Generasi muda merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan semangat tersebut.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya para generasi muda dapat memanfaatkan Media Sosial (medsos) dengan baik. Generasi muda diharapkan tidak menjadi konsumen dan produsen berita berita HOAX, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” kata Lubis

Sementara itu Hanan rojak mengatakan, acara ini bertujuan agar masyarakat terkhusus generasi muda lebih memahami nilai-nilai jati diri bangsa yang terangkum dalam Empat Pilar MPR RI.

BACA JUGA:  Ini Pesan Bupati Dendi Saat Hadiri Musrenbang RKPD

“MPR RI sangat menaruh harapan yang besar terhadap para peserta agar memahami secara utuh nilai-nilai Empat Pilar yang disosialisaikan, sehingga akan terwujud masyarakat yang sadar konstitusi,” harap Hanan.

Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu. Generasi muda merupakan salah satu kunci penggerak informasi, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental generasi muda,Tandasny. (Fan/WII)

  • Bagikan