Vaksinasi Sinovac, Kadis Tedi: Nihil Laporan Gejala Negatif hingga Dosis Kedua Disuntikkan

142

KRUI, WAKTUINDONESIA -Para tenaga kesehatan (Nakes) bersama pejabat dan petugas pelayanan publik di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menjalani vaksinasi covid-19 dosis kedua, Rabu (17/2).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Tedi Zadmiko mengatakan, vaksinasi covid-19 dosis kedua itu dilaksanakan di tiap puskesmas.

“Sesuai aturan penyuntikan vaksin covid-19 dilakukan dua kali dengan jarak 14 hari setelah dosis pertama. Hari ini kita laksanakan penyuntikan dosis kedua untuk para tenaga kesehatan dan pejabat publik,” kata Tedi.

Menurut Tedi, hingga pasca penyuntikan vaksin dosis kedua, pihaknya belum menerima laporan adanya gejala negatif yang dialami para penerima vaksin.

“Alhamdulillah, tidak ada laporan terkait gejala negatif. Saya sendiri merasa normal-normal saja,” ungkapnya.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat tidak takut untuk divaksin. Pemerintah telah menjamin keamanan vaksin covid-19 jenis sinovac. “Tidak perlu takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya,” sambung Tedi menegaskan.

Kendati begitu, dia mengingatkan, masyarakat termasuk para tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan covid-19.

“Vaksin ini fungsinya membentuk kekebalan daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pesan Narkoba, Lima Warga Binaan Rutan Menggala Diringkus Polisi