Pasca Mundurnya Ketum KONI, Dispora Pesawaran Bersikap

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran merespon mundurnya Ketua Umum (Ketum) KONI Pesawaran dengan melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan dinas tersebut serta melibatkan pengurus inti KONI setempat.

­Hal itu dilakukan menyusul pengunduran diri M Nasir yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum KONI Pesawaran. Surat pengunduran diri tersebut tertanggal 11 Januari 2021.

Kepala Dispora Pesawaran, Toto Sumedi menyebut sebelumnya surat pengunduran diri itu telah diterima pengurus KONI Provinsi Lampung dan meminta Dispora setempat untuk menindaklanjuti dengan membentuk kepengurusan yang baru.

“Pengunduran diri M Nasir sudah diterima Pengurus KONI Provinsi, poin yang disampaikan dalam surat itu adalah mundurnya yang bersangkutan dan tidak bersedia untuk mencalonkan kembali,” terang Toto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/02).

Toto mengatakan, mundurnya M Nasir juga berdampak pada jajaran kepengurusan yang sudah dibentuk sejak Februari 2020 lalu bakal dirombak.

“Nah, pengurus KONI Provinsi Lampung meminta kami untuk menyiapkan kepengurusan baru melalui Musyawarah Luar Biasa untuk mengganti kepengurusan lama,” katanya.

Karenanya, Dispora Pesawaran segera membahas persiapan suksesi kepengurusan baru dan menggelar rapat koordinasi membahas persiapan gelaran Musyawarah Olahraga Cabang (Musorcab) Luar Biasa.

“Musyawarah kemungkinan akan berlangsung setelah pelantikan Bupati Pesawaran, karena kan sementara jabatan tersebut diemban Sekda, sementara gelaran ini harus dihadiri bupati terpilih, karena sifatnya kebijakan strategis,” pungkasnya.

(Apr/Rob/WII).

BACA JUGA:  Sejarah Nama Indonesia: Pribumi Disebut Orang Indonesia
  • Bagikan