Pastikan Sesuai SOP, Inspektorat Pantau Vaksinasi Dosis Kedua

81

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Vaksin Covid-19 dosis kedua dilaksanakan di RSUD Kabupaten Pesawaran dalam pelaksanaanya Sekretaris Inspektorat memantau secara langsung SOP yang digunakan.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pesawaran, M Asseva mengatakan, pelaksanaan pemberian vaksin dosis yang kedua ini di pantau untuk memastikan apakah sudah sesuai atau belum dengan SOP yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Dari hasil pemantauan, RSUD Pesawaran sudah menggunakan protokol kesehatan dengan baik dan juga sudah menejalankan SOP pelaksanaan vaksin yang sesuai dengan pusat,” katanya.

“Yang kita pantau itu apakah alatnya sudah sesuai dengan standar atau belum, dokternya dan lain-lain sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan pusat,” tambahnya.

Menurut Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pesawaran M Asseva, terdapat tiga tahap penerima vaksin, tahap yang pertama untuk forkopimda, tahap kedua untuk ASN dan tahap yang terakhir untuk masyarakat umum.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memantau pelaksanaan vaksin berikutnya hal ini untuk memastikan SOP yang digunakan sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh pusat.

“Pihak kami juga akan mengeluarkan surat rekomendasi apabila ada kendala dan kekurangan saat pelaksanaan vaksin untuk kemudian diperbaiki,” pungkasnya.

(Apr/rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gegara Papan Informasi DD Pemdes Golondele Dipanggil BPMD