Antisipasi Pandemi Covid-19, Disperindag Segera Vaksin Pedagang Pasar

  • Bagikan

Kepala Dinas Perindag Pesawaran, Sam Herman/Ist

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Disperindag merencanakan pemberian vaksin untuk para pedangang di pasar tradisional, hal tersebut dilakukan guna mengatasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Kepala Disperindag Pesawaran, Sam Herman, mengatakan pemberian vaksin rencananya untuk para pedagang di pasar tradisional, penjaga toko modern dan wara laba lainnya yang melayani masyarakat.

Tujuan diberikannya vaksin karena para pedagang di pasar tradisional merupakan pelayan publik yang setiap hari berinteraksi langsung dengan orang lain dan rentan terkena Covid-19, maka dari itu harus segera di vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari Covid-19.

“Jika sudah ada informasi dari pemerintah pusat mengenai kepastian vaksin untuk para pedagang, nantinya kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu pasar yang mana yang menjadi prioritas dan yang memiliki risiko tertinggi penyebaran Covid-19,” ujar Sam, Rabu (24/02).

Menurut data yang ada saat ini jumlah pedagang yang ada di Kabupaten Pesawaran sekitar sembilan ribu orang dan untuk pengelola pasar 100 orang yang tersebar di lima pasar yang dikelola pemda dan 24 pasar tradisional yang dikelola desa yang berada di 11 Kecamatan Kabupaten Pesawaran.

“Karena ini masih rencana, jadi pihak kami belum melakukan sosialisasi karena jika sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan mereka sudah berharap mendapatkan vaksin namun vaksin tidak jadi diberikan ditakutkan mereka akan kecewa,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya akan memberikan sosialisasi jika sudah ada kepastian dari pusat mengenai vaksin yang akan diberikan kepada para pedagang.

“Ketika vaksin sudah diterima, kami akan mendukung jalannya vaksinasi untuk para pedang pasar tradisonal,” tutup Sam.

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Edarkan Sabu, Warga Kecamatan Banjar Agung Dicokok Polisi
  • Bagikan