Kampung Karya Makmur Door to Door Salurkan BLT-DD 2021 untuk 9 KPM

  • Bagikan

PENAWARAJI, WAKTUINDONESIA -Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 di Kampung Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang untuk sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (23/02/21).

Dalam mendistribusikan BLT-DD yang ikut serta dalam pembagian Kepala Kampung Karya Makmur Suwito, sekretaris ampung, Bendahara dan pendamping desa serta aparatur kampung setempat.

Suwito selaku Kepala Kampung mengatakan bantuan yang diberikan secara door to door yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan pada hari ini adalah untuk tahap satu bulan Januari 2021, untuk tahap kedua bulan Februari akan segera diajukan kembali. Masing- masing KPM mendapatkan 300 ribu untuk setiap bulannya selama satu tahun dari bulan Januari sampai Desember,” jelasnya.

Suwito selaku Kepala Kampung Karya Makmur berharap dana bantuan seperti BLT-DD yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan yang pokok dan di pakai yang benar-benar dibutuhkan.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga diri dan mematuhi protokol Kesehatan dalam beraktivitas dan menjauhi kerumunan agar penyebaran covid 19 tidak sampai menular ke masyarakat baik diluar maupun di dalamnya,” imbuhnya.

Salah satu warga yang mendapatkan BLT-DD mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas bantuan yang diberikan. “Dengan bantuan ini meringankan beban perekonomian selama masa pandemi,” ucapnya.

(yan/WII)

BACA JUGA:  Viral, Benih Jagung Numpuk di Gudang Pertanian Nias Barat, Ini Penjelas Dinas
  • Bagikan