Semoga Sukses! Kali Pertama Siswa SMPN1 Tigalingga Lulus Seleksi SMA Taruna Nusantara Magelang

  • Bagikan

DAIRI, WAKTUINDONESIA – Kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Untuk kali pertama anak didik SMPN 1 Kecamatan Tigalingga, Aditia Sangapta Tarigan, mengikuti ujian penerimaan siswa baru pada SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah (Jateng) tahun ajaran 2021-2022.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tigalingga, Sekata Sembiring, di ruangan kerjanya, Rabu (24/2/21), mengatakan satu anak didik sekolah yang ia tukangi mendaftar ke SMA Taruna Nusantara Magelang.

“Benar Pak, ada anak didik kita yang mendaftar ke SMA Taruna Nusantara Magelang ada yang lulus seleksi akademik,” ucap Sekata Sembiring.

Diketahui, sesuai surat No. B/0724/II/2021 tanggal 22 Februari 2021 tentang Hasil Seleksi Pensisru TN TP 2021/2022 bahwa atas nama Aditia Sangapta Tarigan dengan nomor calon siswa (Casis) 21100003394 dinyatakan lulus seleksi akademik.

Aditia sebelumnya telah dilaksanakan ujian secara online melalui pranata cbt.tarunanusantara.id pada tanggal 13 -14 Februari 2021.

“Nantinya anak didik kami, Aditia Sangapta Tarigan, ini akan mengikuti seleksi Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) dan Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi).”

“Perlu saya sampaikan bahwa dari sekolah kami ini baru kali ini mengikuti seleksi penerimaan siswa baru pada SMA Taruna Nusantara Magelang. Jadi awalnya yang kami ajukan delapan siswa untuk ikut ujian tersebut. Akan tetapi orang tua siswa banyak tidak setuju dan enggan untuk menurut sertakan anaknya. Jadi hanya satu orang yang kita ikutkan dan syukur hasil akademiknya sangat baik,” jelas Kepsek Sekata Sembiring.

Sementara Aditia menyatakanasuk sekolah itu karena bercita-cita ingin jadi sorang prajurit TNI.

“Mohon doanya,” ujar dia.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Jonni W Purba menyebut ia berpesan kepada KepsekTigalingga Sekata Sembiring, agar terus mendukung Aditia.

BACA JUGA:  Dalih Beli Matrai, Kepsek di Tubaba Sunat Dana KIP

“Untuk terus membina secara fisik dan mental agar lulus,” tandasnya.

Diketahui, Aditia Sangapta Tarigan merupakan anak ke-4 dari lima bersaudara dan merupakan putra dari B.Tarigan dan S.Ginting yang bertempat tinggal di Desa Bertungen Julu Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi.

(rhm)

  • Bagikan