Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemkab Lambar Serap Aspirasi Warga Batu Brak

  • Bagikan

BATUBRAK,WAKTUINDONESIA-Hari kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan di Tujuh kecamatan. Salah satunya diselenggarakan di Gedung Adat Paksi Buwai Bejalan Diway, Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Kamis (25/02/21).

Diketahui, Musrenbang merupakan penyusunan rencana pembangunan Nasional dan Daerah bukan saja berfokus pada fisik atau infrastruktur melainkan juga terhadap pada penangan Covid-19.

Pengamatan waktuindonesia.id, tampak pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Adat Paksi Buwai Bejalan Diway tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, Perwakilan OPD Pemkab Lambar, Camat Batu Brak Mat Suhyar, tokoh adat setempat dan seluruh Peratin (kepala desa) se Kecamatan Batu Brak serta perwakilan TNI Polri.

Camat Batu Brak Mad Suhyar menyampaikan rekapan usulan pembangunan pada masing-masing pekon (desa) diwilayahnya kepada Asisten II Wasisno Sembiring mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus.

“Inilah kegiatan kita di Kecamatan Batu brak ini di tahun 2021 ini mudah-mudahan apa yang kita usulkan di Tahun 2022 nanti akan terealisasi dan menjadi prioritas kecamatan dan Kabupaten,” paparnya.

Lanjut Mad Suhyar, dirinya mengucapkan permohonan maaf seyogyanya Musrenbang ditingkat kecamatan tersebut tidak dihadiri DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) setempat, ikhwal adanya agenda resmi oleh wakil rakyat tersebut.

“Beliau-beliau pada hari ini ada kegiatan bimtek yang bisa yang tidak bisa ditinggalkan, sekali lagi permohonan maaf dari bapak-bapak anggota dewan yang terhormat atas ketidakhadiran dan karena ada kegiatan yang lebih penting, mohon untuk dimaklumi,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Wasisno Sembiring menyampaikan, Musrenbang merupakan salah satu program dan upaya dalam mempercepat progres pembangunan di tengah pandemi covid-19 yang dimulai dari tingkat Dusun, Desa hingga kecamatan

BACA JUGA:  Khabar Terbaru, 2 Pasien Covid-19 di Lambar Diinformasikan Sembuh

” Kegiatan hari ini merupakan sebuah perencanaan yang sifatnya dari bawah ke atas yang dari kata selesai di tingkat kecamatan melalui momentum yang lain karena perencanaan ini untuk mendapatkan yang namanya kegiatan itu ada 4 macam yang satu dari bawah ke atas yang dari atas ke bawah, seperti dari teknokrat melalui kepala kepala OPD kemudian ada satu lagi yaitu melalui pokok-pokok pikiran dari DPRD,” pungkasnya.

Sementara itu, selain pelaksanaan Musrenbang serentak tingkat kecamatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan simbolis ADD dan ADP kepada seluruh Peratin (Kepala Desa) yang diserahkan oleh Asisten II Wasisno Sembiring Mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus. (Erw)

  • Bagikan