Pupuk Jiwa Gotong Royong, TNI Kerja Bakti Bersama Masyarakat

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Guna menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memupuk jiwa gotong royong, Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ melakukan kerja bakti bersama masyarakat Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (28/2/2021).

Komandan Kompi Senapan A Kapten Inf Agus Rahman melalui Letda Inf Michael Erlangga (Danton 1/A) mengatakan, Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) aparat non kowil (Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ) dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah.

‚ÄúSasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan dari rumput liar dan pembuatan selokan yang pada musim penghujan wilayah tersebut sering terjadi air meluap yang menggenangi halaman bahkan rumah Masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan gotong royong dapat menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dan meminimalisir dampak yang disebabkan curah hujan tinggi dimusim penghujan.

“Bisa dijadikan pelajaran buat semua pihak bahwa menjaga lingkungan adalah sangat penting sekaligus memupuk rasa kebersamaan antar sesama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bagelen Merdi Parmanto mengapresiasi apa yang dilakukan Kompi Senapan A dan dirinya menyatakan kerjasama kemanunggalan dengan TNI terus dibina agar persatuan dan kesatuan bangsa bisa terjaga dengan baik.

“Saya mengapresiasi Danki dan seluruh anggota Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan menciptakan lingkungan yang rapih dan bersih,” tukasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan khususnya kegiatan gotong royong mengantisipasi datangnya musim hujan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pesan Bupati Dendi Saat Hadiri Pelantikan Ketua HIPMI

(Apr/Rob/WII).

  • Bagikan