Di Hadapan DPRD, Bupati Dendi Ungkap Program Prioritasnya Bersama Wabup Marzuki

132

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran Lampung, menggelar Rapat Paripurna Istimewa tentang Penyampaian Pidato Sambutan Pasca Pelantikan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) terpilih Dendi Ramadhona-Kol (Purn) S Marzuki, Senin(1/3).

Dendi dalam pidato perdananya usai dilantik menghaturkan apresiasinya terhadap segenap lapisan masyarakat Pesawaran.

“Terimakasih untuk semua kalangan yang telah menghantarkan saya bersama Kol. (Purn) S. Marzuki duduk menjadi Bupati-Wabup untuk mengemban amanah masyarakat Pesawaran,” katanya.

Tak lupa Dendi juga menghimbau masyarakat untuk meninggalkan dan menanggalkan semua perbedaan politik pasca pilkada, sekaligus berharap agar masyarakat menyatukan tujuan dan fokus untuk pembangunan Pesawaran ke depan.

“Kami tahu pasca-pilkada lalu kita mempunyai perbedaan politik yang sempat membuat perpecahan antara kita. Namun, setelah pilkada ini kita harus bersatu membangun keharmonisan dan terus memelihara harmoni keberagaman di Kabupaten Pesawaran ini agar masyarakat dapat merasakan langsung pembangunan,” ujar Dendi.

Dendi mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan pembangunan di semua sektor.

“Ada beberapa poin utama dalam membawa dan mewujudkan program-program unggulan sekala prioritas, diantaranya pemenuhan kebutuhan pendidikan Pesawaran cemerlang, rumah layak huni, air bersih, melanjutkan program pengadaan administrasi kependudukan, percepatan integrasi pembangunan ekonomi desa, program berbasis elektronik untuk memudahkan dan menemukan solusi atas semua permasalahan yang dihadapi masyarakat Pesawaran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Suprapto, meyakini roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik di bawah komando bupati-wabup yang berpengalaman.

“Untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat bahu membahu bergandengan tangan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera,” ujarnya.

Suprapto juga menyampaikan pidato sambutan perdana bupati tersebut akan menjadi cikal bakal penyusunan RPJMD Kabupaten Pesawaran lima tahun ke depan.

BACA JUGA:  Rumah dan Kendaraan Rusak Akibat Angin Puting Beliung

“Pidato ini juga bagian dari rekonsiliasi dan konsolidasi semua lapisan masyarakat pasca pilkada Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.

Laporan: Apriyansyah
Editor: Andi Gunawan

Facebook Comments