Bupati Karo jadi Narsum Webinar Kaum Milenial

226

KARO, WAKTUINDONESIA — Bupati Karo, Sumatera Utara (Sumut), Terkelin Brahmana, menyetujui menjadi narasumber (Narsum) pada perhelatan yang akan digelar Universitas Quality dan Quality Berastagi, Rabu (3/3).

Kesiapan tersebut disampaikan Terkelin, Selasa (2/3), di sela-sela perbincangan bersama Dekan Fakultas Sosial dan Hukum Quality, Jupianus Sitepu, didampingi Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Quality, Maria Kristina Situmorang.

Terkelin mengapreisasi pihak Kampus Quality yang menunjuk dirinya sebagai narsum pada webinar tersebut.

“Tentu ini menjadi suatu penghormatan dan kepercayaan pihak kampus, sehingga saya dijadikan narasumber,” ujar Terkelin.

Dalam dunia pendidikan, imbuh Terkelin, ilmu harus diasah agar menjadi tajam seperti pisau untuk dapat direfleksikan dan berbagi sehingga ilmu yang didapat tetap berkembang.

Itu pula yang menurutnya menjadi tertarik, terlebih dalam bidang prodi hukum.

Webinar itu sendiri, lanjut dia lagi, merupakan kesempatan mempersiapkan generasi-generasi muda dengan pola pikir kritis serta berkualitas sebagai sumber daya manusia yang berkompeten seiring berkembangnya era globalisasi dan digitalisasi saat ini untuk tetap survive dan mampu bersaing.

Sementara Jupianus didampingi Maria Kristina yang juga menjadi narsum pada webinar yang bertajuk, ‘Paradigma Generasi Milenial dan Hak dalam Era Digitalisasi’ itu menilai BB kegiatan itu dinilai sudah sangat tepat.

“Penilaian ini sudah dipikirkan dan dirembukkan pihak kampus bersama Rektor Eduard. Sehingga kami berdua ke sini diutus menyampaikan arahan rektor,” paparnya.

Rancangan seminar online itu sendiri diwacanakan dan disusun dengan menghadirkan narsum berkompeten, seperti Bupati Terkelin Brahmana.

Laporan: Bambang F, Karo – WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  SMPN 1 Berastagi Terapkan Protokoler Kesehatan, Bantu Orangtua Siswa Mendaftar PPDB