Innalillahi, Tokoh Pakpak Fahruddin Kudadiri Meninggal Dunia, Bupati Dairi ke Rumah Duka

499

DAIRI, WAKTUINDONESIA – Di tengah kesibukan sebagai Kepala Daerah, Bupati Dairi, Sumatera Utara (Sumut) Eddy Keleng Ate Berutu menyempatkan diri untuk melayat ke rumah duka almarhum Fahruddin Kudadiri, di Desa Pasi, Kecamatan Berampu, Senin (1/3/2021).

Fahruddin Kudadiri adalah Pendiri Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) juga tokoh tersohor di kalangan masyarakat Pakpak.

Kedatangan Bupati Dairi ke rumah duka tersebut didampingi beberapa tokoh adat, tokoh masyarakat, dan juga mantan Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi.

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum dan ia juga bedoa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima amal dan ibadahnya serta mendapatkan tempat terbaik disisinya, Aamiin,” harapnya.

Diketahui, Fahrudin Kudadiri, berpulang ke Rahmatullah, Minggu (28/2/2021) sekira pukul 20.30 WIB di Medan dalam usia 66 tahun.

Meninggalnya mantan ketua umum DPP Himpak yang malang melintang di dunia organisasi itu sontak menjadi bahasan viral di sejumlah media sosial.

Fahrudin Kudadiri dikenal luas di Sumut. Kiprahnya paling banyak terlihat di Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi dan Singkil, Aceh.

Almarhum dikenal sebagai tokoh panutan dan pemersatu di kalangan masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat.

Fahrudin Kudadiiri juga dikenal sebagai salah satu pemilik usaha angkutan Himpak yang beroperasi di Dairi -Medan, Pakpak Bharat – Medan dan Aceh (Singkil-Subulussalam-Medan).

Almarhum Fahrudin Kudadiri dikebumikan, Senin (1/3/21) sekitar pukul 13.30 WIB di tempat pemakaman keluarga (TPK) di Desa Pasi.

Masyarakat suku Pakpak, khususnya merasa kehilangan atas kepergian Fahrudin Kudadiri.

Selamat jalan dan semoga arwah Almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di sisi-Nya.

(swd/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terima Kunjungan Sultan Deli XIV, Ini Harapan Gubernur Edy