Dampak Covid-19, Wisata Religi Umrah Belum Bisa Dipastikan Berangkat

220

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini jadwal keberangkatan Wisata Religi Kabupaten Pesawaran khususnya umrah dan perjalanan ke Wali Songo tahun ini belum bisa dipastikan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, Razak mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan jadwal keberangkatan program wisata religi tahun ini karena mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan negara atau daerah tujuan.

“Ya saat ini kita patuhi saja kebijakan yang sudah dibuat sambil menunggu konfirmasi dari negara dan daerah yang akan dikunjungi,” ujar Razak diruang kerjanya, Rabu (03/03).

Perlu diketahui, saat ini Arab Saudi mengeluarkan kebijakan dengan melarang 20 negara untuk melaksanakan ibadah umrah termasuk Indonesia.

“Untuk wisata ke makam wali songo juga belum bisa dipastikan keberangkatannya karena ada provinsi yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tambahnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah mempersiapkan anggaran untuk 100 orang yang akan pergi umrah dan 400 orang yang akan mengikuti Wisata Religi (Wali Songo).

“Kita sudah anggarkan Rp 30 juta perorang untuk umrah jadi total anggaran Rp 3 Milyar dan Rp 3,5 juta perorang untuk Wisata Religi (Wali/Songo) dengan total anggaran Rp 140 juta,” katanya.

Ia menegaskan, meskipun anggaran sudah ditetapkan tapi pihaknya belum bisa memastikan terkait jadwal keberangkat.

“Saat ini pihak kami belum bisa memastikan terkait persyaratan tertentu untuk peserta yang akan ikut wisata religi ini dan masih menunggu informasi dari negara atau daerah yang akan dituju,” tutupnya.

(Apr/Rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua DPC PWRI Waykanan Minta Anggotanya Junjung Kode Etik Jurnalistik