Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 6 dari Kecamatan Ini

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Setelah kemarin, Rabu (3/3/2021), terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Balik Bukit Lampung Barat (Lambar) hanya bertambah satu, hari ini di kecamatan dengan status zona merah tersebut kembali bertambah sebanyak enam kasus.

Enam terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan lima kasus hasil tracing petugas medis dan satu lainnya kasus baru.

Demikian ditandaskan Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kesehatan Lampung Barat, Erna Yanti kepada waktuindonesia.id, Kamis (4/3/2021).

Lanjut Erna, dengan dinyatakanya enam kasus positif Covid diwilayah Balik Bukit tersebut pihaknya telah melakukan tindakan isolasi dengan pengawasan.

“Keenamnya telah kita rekomendasikan isolasi mandiri, adapun lima kasus hasil tracing tersebut merupakan penelusuran dari terkonfirmasi sebelumnya, sedangkan satu kasus baru mempunyai catatan pernah kedatangan saudara dari jakarta dan suaminya bekerja pulang pergi di Bandarlampung,” kata dia.

“Pandemi ini belum usai, mari kita mengingatkan satu sama lain betapa pentingnya protokol kesehatan, virus ini ada jangan dianggap sepele,” pungkasnya.

Bertambahnya enam kasus hari ini menambah daftar terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 404 dengan rincian 373 lainnya dinyatakan sembuh, 31 sedang menjalani isolasi dan 13 dinyatakan meninggal dunia.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Jenderal Bintang Satu Resmikan Kantor Koramil Pesisir Tengah
  • Bagikan