75 Tahun, Karo Perkuat Nilai Agama-Budaya Menuju Masyarakat Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid-19

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara Doa Bersama dengan para pemuka agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dalam rangka merayakan hari jadi kabupaten tersebut ke-75 usai berziarah di makam pahlawan bertempat di pendopo rumah dinas bupati Jalan Veteran Kabanjahe.

Tampak hadir Bupati Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati (Wabup) Cory Sriwaty beru Sebayang, Ketua DPRD Iriani beru Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus, SIk, Wakil Ketua DPRD David Kristian Sitepu, Ketua PKK Ny. Sariati Terkelin, dan para kepala OPD pemkab setempat.

Pada Doa Bersama tersebut, bupati menyebutkan jika Kabupaten Karo sudah berusia 75 tahun.

“Pun demikian, hari ini kita berkumpul di tempat ini untuk sama-sama berdoa dan mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan sudah berikan,” ujar Terkeline.

Lebih lanjut, Terkeline mengajak semua pihak mendoakan para leluhur dan pendahulu yang telah berjuang dan berjasa dalam membentuk pemerintahan di Kabupaten Karo.

“Semoga dengan doa yang tulus dan ikhlas Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan permohonan kita,” imbuhnya.

Terkelin juga menghimbau masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mempedomani tata normal baru dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi guna memutus rantai penyebaran Coviid-19.

“Di samping itu banyak goresan luka yang timbul di hati masyrakat Kabupaten Karo akibat erupsi Gunung Sinabung, namun demikian haruslah tetap optimis menyongsong harapan ke depan.

 

Laporan : Bambang F, Karo – WII
Editor: Andi Gunawan

BACA JUGA:  Ini Pesan Nunik Kepada 8 Pasang Balonkada Penerima Form B.1 KWK Dari PKB
  • Bagikan