Perdana! Yayasan Panti Asuhan UAS di Subulussalam

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA – Pembangunan Yayasan Panti Asuhan Umi Amanah Sholeha (UAS) Subulussalam, bakal dibangun yang berlokasi di jalan syeh hamzah fansuri, Desa Kampungbadar, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Senin (8/3/21)

Itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin oleh Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza.

Valana Meutia Ketua Yayasan Panti Asuhan Umi Amanah Sholeha dalam sambutannya terbentuknya yayasan ini adalah inisiatif pihaknya saat kumpulan umi-umi yang mulanya membentuk arisan yang namanya arisan amanah sudah berjalan selama tiga tahun terakhir.

“Yayasan ini juga bergerak dalam bidang sosial pendidikan kemanusiaan serta keagamaan untuk memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat khususnya anak yatim piatu, fakir miskin dan juga anak anak yang di telantarkan,” ucap Meutia.

“Berdirinya nanti yayasan panti asuhan umi amanah sholeha ini sekiranya bekerjasama kepada pihak-pihak yang terkait di bidang sosial, pendidikan, dan keagaamaan baik di pemerintahan, lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para dermawan yang berada di dalam daerah maupun di luar daerah Subulussalam, baik secara langsung maupun tidak langsung,” Harap Valana.

Sementara, Wakil Walikota Salmaza, menyampaikan semoga mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT sehingga panti asuhan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Berdirnya yayasan panti asuhan ini dapat memberi kontribusi besar kepada masyarakat dalam membina dan mencetak anak-anak kita kedepan dapat terdidik serta mempunyai agama yang kuat,” tambah Wakil Walikota Salmaza.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasannya anak yatim piatu ini merupakan tanggung jawab dan kewajban kita untuk mendidik dan mengasuhnya,” tutupnya.

(fie)

BACA JUGA:  Miris! Namanya Keren! Kompleks Sekolah Terpadu tapi Belum Teraliri Listrik 4 Tahun
  • Bagikan