Wabup Mutsyuhito Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

  • Bagikan

PAKPAKBHARAT, WAKTUINDONESIA — Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat Dr. Mutsyuhito Solin, meminta peningkatan kapasitas dan kompetensi guru.

Hal itu dikatakan Mutsyuhito saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke BB kantor Dinas Pendidikan setempat Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak, Senin (8/3).

Pada kesempatan tersebut Mutsyuhito mengumpulkan kepala dinas kabid di lobi kantor mengecek serta mengabsensi seluruh staf dan pimpinan ni plus pengawas sekolah.

Mutsyuhito menyampaikan sejumlah harapan dan visi-misi bupati terkait pendidikan serta melakukan sejumlah tanya jawab, diantaranya kedisplinan personel, perlengkapan, peningkatan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan.

Terkait peningkatan kompetensi guru, Mutsyuhito menjelaskan jika dalam beberapa hari ke depan, pemkab akan menyelenggarakan pelatihan bagi guru-guru SD dan SMP secara daring.

Dia juga meminta kadis segera menginventarisir seluruh kendala serta permasalahan yang ada agar dibawa ke dalam rapat bersama bupati dan wakil sehingga permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan.

Masih banyak permasalahan di pendidikan ini yang mesti kita selesaikan, termasuk kesiapan guru sebagai pelaksana kurikulum 2013 yang baru 50 persen mengikuti pelatihan.

“Sementara ketentuan mengharuskan semua guru mendapatkan pelatihan sehingga layak untuk mengajar sesuai K-13,” jelas Mutsyuhito.

Wabup Mutsyuhito dalam waktu dekat dijadualkan mengunjungi dan mengecek seluruh sekolah-sekolah di wilayah Pemkab Pakpak Bharat.

(aga/bma/wii)

BACA JUGA:  Pesan Ketua Gugus Tugas Lambar untuk Sekolah saat Tinjau KBM Tatap Muka, Parosil: Jangan Kecolongan!
  • Bagikan