Bupati Karo Apreisiasi Penyuntikan Vaksin Sinovac Terhadap Ajudannya

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH apreisasi penyuntikan vaksinasi sinovac dalam rangka mencegah memutus mata rantai Covid-19 terhadap orang terdekat dan melekat dalam 24 jam yang ditugaskan sebagai adc.bupati Karo Serda Tri Mansur Sembiring, SH, Ba Polisi Militer Sub Detasemen I/2-1 Kabanjahe.

Sebelumnya, Bupati Karo bersama Forkopimda sudah sejak awal telah melaksanakan penyuntikan perdana vaksinasi sinovac tahap pertama di Kabupaten Karo (4/2/2021) dan hasilnya berjalan lancar dan aman. Tentu ini menjadi perhatian bagi garda terdepan yang akan disusul dilakukan penyuntikan bagi tim tenaga medis, TNI /Polri. Ujar Terkelin Brahmana, usai menerima laporan bahwa ajudannya sudah selesai di vaksinasi, jumat (12/3) pukul 09.30 WIB di Aula Makodim 0205/TK.

“Kedepan, ujar bupati setelah tenaga medis, TNI /Polri selesai disuntik Vaksinasi sinovac maka giliran selanjutnya setiap elemen masyarakat juga akan menerima suntikan vaksinasi, sebab ini adalah program pemerintah, ungkapnya.

“Usai disuntik vaksinasi sinovac, Serda Tri Mansur, Sembiring, SH kepada wartawab mengatakan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim medis yang telah melakukan serangkaian pengecekan kesehatan mulai dari meja 1 pendaftaran, kemudian tahap pemeriksaan tensi, lalu dimeja 2 pengisian riwayat penyakit sebelumnya, hal ini memastikan ada atau tidak, dan terakhir di meja ketiga baru dilakukan penyuntikan vaksinasi sinovac dilakukan, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Mansur setelah penyuntikan dirinya langsung menerima sertifikat bahwa sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama, dan surat sertifikat ini dapat dipergunakan untuk perjalan keluar kota sebagai pengganti anti swab Antigen. Katanya sesuai informasi dari tim medis.

Penyuntikan tersebut berjalan dengan cepat, sebab hanya butuh waktu 15 menit semua proses dapat dilalui karena tenaga medis oleh Dr Novel Ginting telah menyiapkan segala sesuatu dalam penyuntikan bagi semua jajaran personel Kodim 0205/TK dan Jajaran Dinas Jawatan kesatuan Polisi Militer ( PM), jelasnya.

BACA JUGA:  Polisi Kembali Bekuk Pemuda Saat Transaksi Narkoba

Sedangkan Dr Novel Ginting mengatakan penyuntikan vaksinasi sinovac ini ada dua gelombang, dimana gelombang pertama sudah dilaksanakan hari Rabu (10/3) dan hari ini gelombang kedua vaksinasi, ujarnya.

“Hari ini semuanya harus tuntas disuntik bagi jajaran TNI di wilayah Kodim 0205/TK tahap pertama, baru selanjutnya 14 hari kedepan akan disuntik lagi tahap kedua, ucapnya.

“Komandan Sub detasemen Polisi Militer I/2-1 Kabanjahe, Kapten Cpm Dwi Darsono mengaku terkait kegiatan penyuntikan vaksinasi sinovac bagi anggotanya merupakan perintah pimpinan angkatan darat dalam menekan dan memutus mata rantai Covid-19 yang masih terus meningkat penularannya, ujarnya.

“Dengan adanya penyuntikan bagi anggota TNI jajaran Kodim 0205/ Tanah Karo, dapat meningkatkan efektivitas bekerja dalam menyikapi personel merupakan prajurit yang dituntut sewaktu waktu bertugas dan bersentuhan dengan masyarakat, maka kecil kemungkinan tertular covid19. Disamping itu tetap mengikuti protokol kesehatan 3M Yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan”, pungkasnya.

Laporan : (Bambang F, Karo – WII)

  • Bagikan