Setahun Pandemi Covid-19, Fraksi PKS Lampung Usul Kelonggaran Biaya Sekolah

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA — Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun, ternyata berdampak juga pada biaya sekolah tinggi.

Bagaimana tidak, dengan metode daring anak sekolah justru semakin besar biaya yang harus dikeluarankan.

Jika kemudian pemeriksaan memberikan kebijakan dana BOS (biaya operasional sekolah) terhadap anak didik, maka dimungkinkan ada kelonggaran, dan itu bisa membantu untuk siswa.

“Yang begini perlu diperhatikan, karena masyarakat di bawah perlu empati perlu diperhatikan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu, Senin (15/3/21).

Menurut Ade, di usia Provinsi Lampung saat ini 57 tahun, aspirasi dari kelompok pegiat literasi, juga meminta gedung perpustakaan modern yang saat ini tengah dibangun diperuntukkan bagi pegiat literasi membantu anak-anak sekolah.

“Permintaan mereka, saat bertemu beberapa waktu lalu, mereka meminta perpustakaan itu, tetap menjadi perpustakaan modern yang khas, dan tidak jadi alih fungsi lahannya. Lagi-lagi saya sebagai wakil rakyat, ayolah kita berempati. Tapi yakinlah dengan usia Pemprov Lampung ini ke-57 tahun, pak gubernur Lampung ingin jadikan Lampung berjaya,” kata dia.

Ditandaskan Ade, terkait kondisi pungutan biaya tinggi anak sekolah di masa pandemi Covid-19 ini, langkah kongkret yang fraksinya dengan berkoordinasi dengan sekolah setempat dan dinas terkait.

Ade menambahkan untuk anggaran pendidikan memang diakuinya masih relatif kecil, diperlukan pihak ketiga men-support dunia pendidikan di Lampung.
(fik/aga/WII)

BACA JUGA:  HUT Ke-1 Pokja Bunda PAUD, Nanda: Tingkatkan Kreativitas Proses Belajar
  • Bagikan