Pasca Erupsi Gunung Sinabung Konsulat Jendral RRT Salurkan Bantuan

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) perwakilan Medan salurkan sumbangan paket sembako kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo pasca terjadinya erupsi gunung sinabung pekan lalu.

Penyerahan diserahkan oleh Khendy sebagai perwakilan Konsulat Jenderal RRT dan diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Selasa (16/3) pukul 15.00 Wib di halaman Kantor Bupati.

“Tugas Saya hanya menyalurkan sembako tersebut kepada pemda Karo, selebihnya perwakilan dari Republik Tiingkok besok akan naik ingin bertemu dengan pemda Karo,” ujar Khendy saat penyerahan bantuan.

“Sesuai perintah yang diterima, ada dua kendaraan yang membawa sembako tersebut, dimana sembako tersebut adalah dalam bentuk beras 10 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg dan Masker Maidi 3 ply 1 Kotak, kesemuanya ada total 530 kotak sesuai surat jalan yang saya pegang,” lanjutnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak Konsulat Jenderal RRT perwakilan Medan, yang begitu peduli dan penuh perhatian pasca bencana alam erupsi gunung sinabung.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini, fenomena erupsi sinabung sempat menggegerkan masyarakat Karo, bahkan di luar dari Karo juga merasakan dahsyatnya semburan abu vulkanik yang dimuntahkan dari gunung Sinabung yang biasa disebut gunung sang petarung melanda beberapa Kabupaten sekitar Tanah Karo,” jelas Terkelin.

Diketahui, sesuai kordinasi dengan pihak Konsulat Jenderal RRT, maka disepakati sembako akan dibagikan pada Rabu (17/3). Paket sembako akan disimpan dalam gudang.

Laporan : (Bambang F, Karo – WII)

BACA JUGA:  Datangkan Alat - Tekhnisi dari Jakarta - Sumbagsel Perbaiki Traffic Light di Sebarus
  • Bagikan