Plh Bupati Lingga Serahkan Bantuan untuk Korban Kebarakan di Penggawalima Ulu

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Plh. Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, N Lingga Kusuma, meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karya Penggawa, Senin (22/3/21).

Dalam kesempatan tersebut Lingga Kusuma, didampingi langsung Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Agus Triyadi, dan camat Karya Penggawa, peratin, beserta tokoh masyarakat setempat.

Lingga menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas musibah kebakaran tersebut, baik secara pribadi maupum atas nma Pemkab Pesibar.

Dia meminta pemerintah di tingkat pekon, kecamatan, maupun kabupaten diharapkan bisa membantu arga dalam mengurus dokumen-dokumen penting yang diperlukan, dan juga diharapkan bisa mengkoordinir pembagian bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Plh bupati menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang terkena musibah, maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya, tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan serta wujud kepedulian, dan kebersamaan.

“Untuk itu kami ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Pekon Penggawalima Ulu saat ini.
Semoga dengan adanya rasa kepedulian bisa meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Kemudian Plh. pupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran, berupa tali asih, peralatan dapur, selimut, bahan makanan serta obat- obatan.

“Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya, semoga dapat meringankan beban bagi yang terkena musibah serta dapat mempererat tali persaudaraan bagi kita semua,” pungkasnya.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Bupati Agus Optimis Perkembangan UMKM Punya Potensi Meningkatkan Taraf Hidup
  • Bagikan