Pushidrosal Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit dan PNS TNI AL

  • Bagikan

JAKARTA, WAKTUINDONESIA – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi serentak bagi prajurit dan PNS TNI AL yang dipusatkan dermaga di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (26/3/21).

Berdasarkan keterang tertulis bagian humas, sampai saat ini personel Pushidrosal yang telah divaksinasi Covid-19 sebanyak 841 personel, yang terdiri vaksinasi di Kolinlamil 471 orang pada hari pertama (25/03/2021) dan hari kedua (26/03/2021). Sementara 370 personel lainnya memperoleh vaksinasi di Diskes Pushidrosal.

Pada kesempatan peninjauan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, mengatakan bahwa vaksinasi kepada prajurit TNI menjadi prioritas karena setelah menerima vaksin, para prajurit akan lebih optimal dalam melaksanakan tugas, maupun mendukung program pemerintah, baik dalam pelaksanaan PPKM mikro, maupun sebagai petugas tracing kontak erat yang akan terjun langsung di tengah masyarakat.

Serbuan Vaksin Covid 19 ini juga merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemic Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dipusatkan di Kolinlamil tersebut ditinjau langsung oleh Panglima TNI yang didampingi oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M dan pejabat utama Mabes TNI AL. Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., serta para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta.

(esa/WII)

BACA JUGA:  Yonif Raider 100/PS Satgas Pamtas RI-PNG Diberangkatkan dengan Kapal Perang, Kapolda Irjen Martuani: Kembali ke Sumut Jumlah Lengkap
  • Bagikan