BKKBN Launching Pendataan Keluarga 2021, Sempat Terganjal Pandemi Covid-19

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar launching pendataan penduduk per tahun 2020.

Pemutakhiran data kependudukan setiap lima tahun tersebut, sebelumnya dilakukan tahun 2015.

Tim BKKBN pada Kamis (1/4/21), telah pula mendata keluarga Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin di rumah jabatan masing-masing Kompleks Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu Balikbukit.

Dari Tim BKKBN tampak hadir Kabid Pengendalian Penduduk Sopan Sofian, Kasi Pengendalian Penduduk Santi Aria, PLKB Balikbukit Arin Fatmawati, kader Pekon Kubuperahu Sri Umi, serta camat.

Pendataan yang seyogianya dilakukan pada tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 sempat tertunda sehingga launching pendataan baru digelar April 2021.

“Pada hari ini, Kamis (1/4/21), keluarga saya telah didata oleh kader pendataan keluarga tahun 2021. Kepada masyarakat Lambar saya mengajak untuk mendukung pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 dengan cara menyampaikan data secara lengkap dan benar kepada kader pendataan yang datang ke rumah,” ungkap Parosil.

Dijelaskan, pendataan keluarga merupakan dasar atau awal semua perencanaan karena hasilnya menjadi dasar kebijakan pemerintah dalam merencanakan pembangunan di Lambar ke depan.
(aga/WII)

BACA JUGA:  Anggota DPR RI Apresiasi Dapur Umum Pasien Isoman Brigif 4 Marinir/BS Lampung
  • Bagikan