Pertama di Subulussalam, IKAPAS Gelar Festival Dalail Khairat

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA — Ikatan Pemuda Sultan Daulat (IKAPAS) Kota Subulussalam Aceh menggelar Festival Dalail Khairat tingkat Kecamatan Sultan Daulat di halaman kantor camat Desa Jambi Baru.

Festival ini bakal dialngsungkan selama tiga hari, Kamis – Sabtu (1 -3/4/21).

Festival itu dibuka Wakil Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP.

Salmaza mengapresiasi kegiatan Festival Dalail Khairat itu, terlebih festival kali pertama digelar di pemerintah kota (pemko) pemekaran Kabupaten Aceh Singkil itu.

“Kami mewakili Pemko Subulussalam mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada IKAPAS serta panitia yang telah menggelar acara yang luar biasa ini, tentunya kami berharap acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” kata orang nomor dua di Subulussalam tersebut.

Sementara, Ketua IKAPAS, M Jhoni, SPd mengatakan festival ini dilaksanakan demi mengingatkan semua masyarakat Kota Subulussalam, terkhusus masyarakat Kecamatan Sultan Daulat yang merindukan Dalail Khairat yang dewasa ini kian jarang ditampilkan dalam kegiatan kemasyarakatan.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memeriahkan menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Ucapan rasa terima kasih kami kepada seluruh elemen yang telah ikut bersama-sama mensukseskan acara ini kepada seluruh masyarakat, pemuda, serta pemerintah Kota Subulussalam, terkhusus Lecamatan Sultan Daulat di bawah pimpinan Camat Arbi, SP telah mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.

Deikian pula Ketua panitia, Safwan Kombih SAg. Ia menyampaikan bahwa Festival Dalail Khairat ini berlangsung selama tiga hari ke depan dimulai pada Kamis malam sebagai pembukaan dan Sabtu malam sebagai penutupannya,” ujarnya.

“Kegiatan Festival Dalai Khairat ini diikuti oleh enam kontingen, yakni perwakilan Kontingen Desa Suka Maju, Desa Jambi Baru, Desa Sigrun, Desa Pulo Kedep, Desa Jabi-Jabi dan Desa Gunung Bakti,” tambahnya.

BACA JUGA:  VIDEO: PPBI Lambar Ambil Bagian di Kontes Bonsai Tubaba

“Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap tamu undangan dan peserta yang hadir mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Safwan.

(fie)

  • Bagikan