Tak Ada Campur Tangan Pemkab, Wisata Jaya Manggala Peninggaman Diklaim Milik Pribadi

1637

BATUKETULIS, WAKTUINDONESIA– Wisata Jaya Manggala di Pemangku Peninggaman, Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diklaim milik pribadi.

Wisata Jaya Manggala yang berdiri sejak bulan Juli 2019 lalu, dan didirikan di tengah-tengah puncak di pemangku Peninggaman Lambar.

Wacana awal wisata tersebut akan dijadikan tempat spot alam, angin yang betiup kencang serta pemandangan alam yang cukup luas mata memandang, hal itulah yang akan memanjakan mata setiap wisatawan yang hadir.

“Jaya Manggala adalah wisata milik pribadi tidak ada campur tangan dari pemerintahan,” ujar seorang pengelola Jaya Manggala, Winarno, Minggu (3/1).

Penghasilan dari destinasi wisata itu disebut untyk membiayai kebutuhan sosial.

“Dana yang diperoleh dari wisatawan yang masuk itu nantinya sebagian akan disisihkan untuk bantuan kemanusiaan, seperti, penderita bibir sumbing, santunan bagi warga yang benar-benar membutuhkan, dan kursi roda bagi penderita cacat permanen,” terangnya.

“Target saya untuk pengunjung di wisata ini adalah wisatawan dari luar daerah, karna banyak wisatawan luar yang hobi dengan wisata alam,” jelas Winarno.

(eko/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua TP PKK Mesuji Tanam Kelapa Pandan Wangi di Taman Wisata Air, Ini Pesannya