Pj Bupati Pesibar Berkomitmen Tekan Penyebaran Covid-19, Terima Bantuan UKLW KKP Kelas II Panjang

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, Bambang Sumbogo, SE, MM, selaku Ketua Satgas Covid-19 terus melakukan upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui berbagai program.
Senin (5/4/21), dia memimpin langsung Operasi Yustisi dan juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Hal itu sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo, dimana penanggulangan pandemi Covid-19 ini harus sejalan dengan usaha pemulihan perekonomian.

Selain gencar menjalankan berbagai program kegiatan di atas, Pj. Bupati Bambang juga intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi.

Buah kerja keras itu Pesibar pun menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pencegahan & Pengendalian Penyakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang diserahkan
Koordinator Seksi UKLW KKP Kelas II Panjang dr. Johansyah.
Rincian bantuan berupa RDT Antigen 3 Dus (2400 Pcs),
Face Shield 6 Dus, Hazmat 5 Dus, Cover Shoes 2 Dus, dan
Masker 4 Dus.

Atas bantuan tersebut Pj. Bupati Bambang menegaskan komitmennya terhadap upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Beliau juga mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, M.Si.

(aga/WII)

BACA JUGA:  KPU Pesawaran Laksanakan Rapid Test 128 Penyelenggara Pemilu
  • Bagikan