Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Pesawaran Gelar Ops Ketupat

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran siap menggelar operasi ketupat tahun 2021 di wilayah hukum Polres setempat

Hal itu di ungkapkan oleh Kasatlantas Polres Pesawaran, Iptu. Amsar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas menjelang bulan puasa ramadhan.

“Memang masyarakat dilarang mudik, tapi kita juga tetap siapkan skema pengamanan pengguna jalan. Nanti kita akan bangun pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polres Pesawaran,” katanya saat dijumpai, Selasa (6/4/2021).

menurutnya kemungkinan peningkatan pengguna jalan tetap akan terjadi meski masyarakat telah dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

“Prediksi kami dari kepolisian, penggunan jalan pada masa puasa Ramadhan tetap akan terjadi khususnya lintas kabupatan di Provinsi Lampung,” katanya.

Hal itu terjadi karena Kabupatan Pesawaran menjadi perlintasan antar daerah, karena berlokasi di sepanjang jalur lintas barat dari sejumlah daerah menuju kota Bandarlampung.

“Kita ini kan berada di lokasi stragis, karena bersebelahan dengan bandarlampung dan diantara kabupaten Pringsewu dan Tanggamus,” ujarnya.

“Jadi kita tetap siapkan skema pengamana dan pelayanan jelang Ramadhan nanti, supaya para pengendara yang melintas tetap aman,” tutupnya.

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Bank Lampung Belum Resmi Tanggapi Somasi Hipni Idris
  • Bagikan