KAMMI Gorontalo Turun ke Jalan, Galang Donasi untuk Banjir NTT

  • Bagikan

GORONTALO, WAKTUINDONESIA – Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Oraganisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Daerah Gorontalo turun ke jalan menggalang donasi untuk korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Kordinator lapangan Aling S, menyampaiakan aksi itu dilakukan selama nusibah belum selesai, aksi tetap berjalan untuk saudara-saudara yang berada di NTT.

“Harapan saya sumbangsi dari masyarakat Provinsi Gorontalo, sangat berarti dan berharga bagi mereka yang terkena musibah, donasi bisa berupa apa saja, sumbangan baik berupa dana (uang), bahan pokok, dan pakaian yang layak pakai,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Farhan Rahim Selaku ketua umum KAMMI Komsat Nani Wartabone UNG, mengatakan bahwa aksi penggalangan dana hari ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya.

”Aksi penggalangan ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu dan meringankan beban mereka karena duka mereka duka kita juga,” ujar Farhan.

Tambahan Akmal Katili ketua KAMMI Komsat Sultan Amai, mengatakan bahwa aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan, rasa sosial dan juga aksi peduli sesama umat manusia.

”Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong dalam kebaikan, apalagi yang terkena musibah ini adalah saudara-saudara kita di Provinsi NTT yang jauh di sana,“ tegas Akmal.

Ira Wahyuni selaku perwakilan perempuan berharap masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan.

“Dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah. Allah Tidak Akan Menguji Hamba-Nya di Luar Batas Kemampuannya, Tentang masalah hidup sebagai sebuah ujian ini, ingatlah bahwa Allah menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya,” tutup Ira Wahyuni.

BACA JUGA:  Bupati Sujadi Jajal Mesin Pengolah Sampah, Sempat Terkejut ada Gedung Megah

(apr/WII)

  • Bagikan