Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

  • Bagikan

TELUKPANDAN, WAKTUINDONESIA – Upacara Kenaikan pangkat prajurit periode 01 April 2021, di Lapangan Apel Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Komandan Batalyom Infanteri 9 Marinir (Danyonif 9 Mar) Letkok Mar Bondan Wahyu Adi, M.Tr.Opsla saat memimpin upacara menjelaskan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu penghargaan bagi prajurit khususnya koprs Marinir.

“Kenaikan pangkat bagi setiap prajurit ini merupakan suatu wujud penghargaan TNI AL khususnya Korps Marinir atas dedikasi, kinerja dan loyalitasnya selama ini,” jelasnya.

“Setelah kenaikan pangkat ini saya berharap seluruh anggota tetap bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat hari ini untuk seluruh Perwira, Bintara serta Tamtama.

“Acara tadi kita akhiri dengan pelepasan ikan secara symbolis di kolam Lapangan Tembak Pistol Beruang Hitam dan penyiraman air kembang oleh Dangonif 9 Mar diikuti seuruh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat,” katanya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Alhamdullilah kegiatan tadi terlaksana dengan lancar dan selama jalannya upacara tadi semuanya tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan menerapkan prokes,” pungkasnya.

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Saat Coffee Morning Ini Kata Plh Bupati Lingga di Hadapan Forkopimda
  • Bagikan