Pemkab Pesawaran Bantu Penanganan Bayi Penderita Tumor Teratoma

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Pesawaran merespon cepat atas kondisi bayi Yasmin yang mengidap tumor teratoma.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, saat dikonfirmasi Sabtu (17/4/2021)

“Kronologinya, 29 Maret 2021 bayi lahir ditolong oleh dr. Budi Arianto di rumah sakit Surya Asih Pringsewu,” ujarnya.

“Mendengar kondisi bayi yang mengidap teratoma, tim kesehatan dari Puskesmas Bernung, homecare dan bidan desa mengunjungi bayi dan melakukan pemeriksaan pasien,” tambahnya.

Ditambahkan Sekda, pihaknya melakukan edukasi kepada orang tua bayi untuk memberikan ASI dan perawatan bayi yang benar dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan merujuk bayi ke RSUD Provinsi.

“Kita akan terus monitor kondisi bayi, edukasi kepada orang tua sampai proses rujuk ke rumah sakit, yang jelas kita monitor pasien semoga bayi sembuh dikemudian hari,” tegasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, bayi Yasmin sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) guna menjamin perawatan bayi tidak membebani orang tua.

Diketahui, saat ini bayi Yasmin telah dibawa ke RUSD Pesawaran untuk dilakukan penanganan dan tindakan medis lebih lanjut

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  KT Lampung Buka Bersama dengan Kabupatan-Kota di D'SAS Cafe Kalianda
  • Bagikan