Safari Ramadhan di Suoh, Bupati Launching Listrik untuk Masjid, Bantuan Sembako bagi Korban Meninggal

124

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus bersama Ketua TP-PKK Partinia Parosil dan segenap pejabat, menggelar safari ramadhan
bertempat di Yayasan Pendidikan Madratsah Ibtidaiyah Nurul Huda Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh, Rabu (21/4/21).

Pada kesempatan tersebut bupati memberikan bantuan listrik untuk masjid dan rumah badah, bantuan duka keluarga meninggal dunia dari Dinas Sosial.

Pemberian bantuan secara simbolis hibah masjid dan rumah ibadah, pemberian santunan mustahik (fakir mkskin) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Juga, penyerahan insentif guru ngaji, marbot, dan imam masjid serta kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid Manbaul Hidayah pekon setenpat.

“Hari ini kita prihatin, takut, gelisah dan khawatir karena pandemi Covid-19. Tetapi sebagai manusia kita tak boleh berdiam diri. Inilah cara kita menjalin silaturrahmi di bulan penuh barokah ini, namun tatap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Parosil.

Parosil menyampaikan terima kasih masyarakat Pekon Sumakarga, khususnya Pemangku Kalibata yang telah menyambut baik rombongan safari ramadhan.

Parosil menandaskan dirinya dan Wabup Mad Hasnurin sudah memasuki tahun keempat menjabat.
Diapun yakin masyarakat sudah merasakan hasil kerja keras keduanya dalam membangun Lambar, baik yang fisik maupun non-fisik.

Karenanya, tandas Parosil, kini tinggal menjadi PR camat dan peratin menyampaikan kepada masyarakat terkait program-program yang sudah dilakuka terangkum dalam Pitu Program dan Tiga Komitmen.

Bupati Parosil juga berkenan melaunching program baru dari Dinas Sosial, yakni bagi keluarga yang tertimpa musibah meninggal dunia mendapat bantuan berupa sembako.

Program lainnya berupa pembayaran rekening listrik per pekon diberikan tiga kuota untuk rumah ibadah.
Harapannya program itu ke depan akan ditambah kuotanya sebagai dampak Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati RAS Sampaikan LKPJ 2020, Simak Penjelasannya

Selain itu, pembanguan jalan penghubung Pekon Gunungratu–Pekon Sukamarga yang sempat tertunda karena Covid-19 dipastikan dilanjut tahun depan.

(aga/WII)

Facebook Comments