Disdik Lampura Lantik Kepsek dan Pengawas

  • Bagikan

KOTABUMI, WAKTUINDONESIA – sekurangnya, 348 kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP dan pengawas kembali dilantik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura). Dimana di antaranya masih berstatus pelaksana tugas (Plt) karena tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018. Proses pelantikan dibagi menjadi empat sesi yang dilaksanakan selama dua hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Mat Saleh menyebutkan 348 kepala sekolah yang dilantik terdiri dari 5 Kepala Sekolah TK, SD 279 Kepala Sekolah, SMP 64 Kepala Sekolah dan 8 pengawas. Pelantikan digelar di empat lokasi berbeda karena keterbatasan kapasitas gedung dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menurut Mat Soleh, banyak kepala sekolah SD maupun SMP berstatus pelaksana tugas karena tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Calon kepala sekolah dituntut memenuhi sejumlah persyaratan.

Dia berharap para kepala sekolah mampu berinovasi dan tertib administrasi seiring berlakunya nomenklatur baru.

“Karena itu, kamipun siap memberikan pembinaan dan pengawasan demi mewujudkan visi-misi pak bupati,” ujar Kadisdik, Kamis (29/4/2021).

“Untuk kepala sekolah yang baru dilantik, saya berpesan agar bersama sama memperbaiki tata kelola administrasi sekolah maupun pendidikan disekolah masing masing. Ciptakan kondisi belajar yang nyaman, berkreasi serta mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu membawa nama baik Kabupaten Lampura.

(sab)

BACA JUGA:  Warbiasa! Bukan Bidangnya tapi 5 Mahasiswa di Waykanan Mampu Ciptakan Robot dan 2 Alat Ini
  • Bagikan