Pagi Ini, Wabup Merlan Sambangi Pasar Tumbihe: Bukan Menakut-nakuti

  • Bagikan

BONEBOL, WAKTUINDONESIA – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Provinsi Gorontalo, Merlan S Uloli bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 membagikan masker gratis kepada para penjual dan pengunjung pasar di Pasar Jumat Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (7/5/21).

“Kami hadir di sini karena kami sayang dan peduli sama rakyat Bonebol. Kami tidak menginginkan rakyat Bonebol terkena virus Corona. Kita semua ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan sehat wal afiat,” ujar Wabup Merlan.

Wabup Merlan mengajak semua pihak membantu pemerintah memutus rantai penyebaran coronavirus dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes), salah satunya memakai masker.

“Kita patut bersyukur saat ini pasar sudah dibuka untuk umum. Olehnya agar pasar ini tidak ditutup kembali karena Covid-19 naik, maka kita jaga sama-sama. Baik pengunjung maupun penjual supaya kita tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita bisa melakukan aktivitas di pasar ini sampai lebaran nanti,” imbau Wabup Merlan didampingi Wakapolres Bonebol Kompol Sudarsih.

“Pemerintah hadir disini bukan untuk menakut-nakuti bapak dan ibu, tapi kita peduli, karena kita pemerintah mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melindungi rakyatnya,” tutur Wabup Merlan.

”Kunci menjaga kesehatannya adalah tertib memakai masker. Jangan sampai menghirup nafas orang lain, karena virus Corona tidak kelihatan dan dirasakan, makanya pakai masker dengan benar dari dagu hingga ke hidung,” pungkas Merlan.

Pantauan di lapangan, turut hadir dalam kegiatan pemantauan protokol kesehatan sekaligus pembagian masker gratis itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir bersama Sekretaris Dinas Ridwan Ma’ruf, Kadis Satpol PP Hasan Limonu.
Selanjutnya, Kepala Dispora Muhamad Yamin Abbas, Plt. Kadis Perhubungan Endang Gobel, Camat Kabila Nixon Adolong, dan sejumlah anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta Tim Satgas Caovid-19.

BACA JUGA:  Kantor Kemenag Pesawaran Potong Lima Ekor Hewan Kurban

(apn/WII)

  • Bagikan