Ke Pesawaran, Anggota DPR RI Lodewijk Bagikan 10 Hand Tracktor

  • Bagikan

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Dalam kunjungan kerja (Kunker) perorangan sekali setahun Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Lodewijk F. Paulus membagikan 10 hand tracktor kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Pesawaran Lampung.

Hand Tracktor tersebut dibagikan secara simbolis di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pesawaran di Desa Kalangan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Senin (10/5/21).

Anggota Komisi I DPR RI tersebut mengatakan, pembagian hand tracktor tersebut untuk membantu para petani yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Saya sudah berkomunikasi dengan rekan saya di komisi lain untuk memberikan tracktor ini di dapil saya untuk membantu para petani mendapatkan hasil produksi yang maksimal,” katanya.

“Pemberian bantuan ini juga untuk mendukung program Gubernur Provinsi Lampung Bapak Arinal yang akan menjadikan Lampung sebagai lumbung padi nasional,” tambahnya.

Menurutnya, bantuan tractor tersebut diberikan untuk 10 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di lima Kecamatan.

“Ya kita memberikan kepada kelompok tani yang memang sudah kita bina yang ada di lima kecamatan diantaranya Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Gedongtataan, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Punduh Pidada dan Kecamatan Padang Cermin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut turut membeikan pompa air dan sembako bagi masyarakat.

“Kita juga memberikan bantuan pompa air kepada para petani dan sembako kepada masyarakat selain itu kita juga menberikan bantuan berupa peralatan olahraga senilai Rp300 juta yang akan dibagikan kepada masyarakat diseluruh Lampung,” katanya.

“Dan nantinya kita juga akan membagikan wifi gratis di 15 titik, saat ini kita masih mencari tahu masyarakat mana yang benar-benar membutuhkan wifi tersebut,” timpalnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi petani dan masyarakat dan bisa digunakan dengan baik.

BACA JUGA:  Warga Kabanjahe Terkejut Gicana Cafe Terbakar

“Semoga tracktor dan pompa airnya bisa bermanfaat dan berguna bagi para petani bisa memaksimalkan hasil produksi mereka dan semoga sembako yang kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan saya berharapan kedepannya bantuan tracktor ini bisa diadakan lagi,” tutupnya.

(apr/WII)

  • Bagikan