Jalan Provinsi Berlubang dan Minim Penerangan, 2 Warga Laka

346

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Akibat jalan provinsi yang berlubang dan minimnya penerangan lampu jalan mengakibatkan kecelakaan (Laka) tunggal kendaraan roda dua yang melintas di jalan raya Kedondong depan kantor DPRD Kabupaten Pesawaran.

Kecelakaan tunggal tersebut dialami oleh Kasikin (52) bersama anaknya warga Kelurahan Langkapura Kota Bandar Lampung, pada Jum’at (14/5/2021) sekitar pukul 18:00 WIB.

Efendi (49) saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa korban yang sedang melintas  dari melihat kebunnya di Air Terjun Angglo dan ingin kembali ke kediamannya di Langkapura kota Bandar Lampung.

“Korban masuk lubang lalu terjatuh dan mengalami lecet-lecet, tapi bagian bahu sebelah kanan Kasikin sulit diangkat sepertinya cidera saya juga tidak tahu itu patah atau bagaimana,” kata Efendi saat dihubungi media waktuindonesia.id melalui sambungan telepon WhatsApp, Jumat (14/5/2021).

Dia juga mengatakan, saat ini kedua korban sudah dibawa ke rumah kerabat terdekat.

“Tadi sudah diantar kerumah keluarganya atau kerabat nya, mungkin saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit,” ujarnya

Menurutnya kecelakaan tunggal tersebut di akibatkan oleh jalan yang rusak dan minimnya penerangan di sekitar jalan.

“Mungkin sering terjadi kecelakaan tunggal seperti ini, ya bisa di lihat sendiri seperti apa kondisi jalan Provinsi yang rusak itu dan disitu juga sangat gelap kurang nya penerangan karena banyak lampu jalan yang tidak menyala, seperti hanya untuk hiasan haja,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap agar jalan yang rusak dan lampu-lampu jalan yang mati tersebut dapat segera di perbaiki supaya kejadian seperti itu tidak terjadi lagi dan masyarakat yang melintaspun jadi nyaman dan aman.

“Saya berharap dari pihak provinsi, pemerintah daerah serta pihak-pihak terkait dapat segera memperbaiki jalan yang rusak dan lampu-lampu mati tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:  Ini Inti Pidato Pertama Bupati 2 Periode Agus Istiqlal di Hadapan DPRD Pesibar

(apr/WII)

Facebook Comments