4 Warga Lambar Dinyatakan Positif Covid-19

415

LIWA, WAKTUINDONESIA – Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah empat kasus, satu diantaranya kasus baru dan tiga lainnya merupakan hasil tracing.

Hal tersebut dijelaskan Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 bidang komunikasi publik pada Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Senin (17/5/21).

“Keempat terkonfirmasi itu satu dari kecamatan batu brak sementara tiga lainnya berasal dari kecamatan Pagar Dewa,” terangnya.

Terus Erna, pengakuan kasus baru yang berasal dari Batu Brak tersebut dirinya tidak mempunyai riwayat perjalanan, namun pernah menghadiri acara hajatan di wilayah Lambar dan Pesisir Barat (Pesibar).

“Kemungkinan terkenanya dari situ, kalau tiga terkonfirmasi lainnya merupakan tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” jelasnya.

“Kini keempat terkonfirmasi Covid-19 itu tengah dilakukan isolasi dengan pengawasan ketat tenaga medis setempat,” imbuhnya.

Sementara itu dengan bertambahnya empat kasus di bumi beguwai jejama hari ini, pihaknya mengungkapkan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tahun 2020 lalu yakni sebanyak 646 kasus dengan rincian 577 telah dinyatakan pulih, 43 sedang dalam masa isolasi dan 26 lainnya tercatat meninggal dunia.

“Walau vaksin sudah ada, sudah selayaknya kita barengi dengan ikhtiar disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), mari kita ingatkan satu sama lain ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Belum Capai 80 Persen, KBM Tatap Muka Belum Bisa Diterapkan Untuk SD dan SMP