8 warga Lambar Positif Covid-19, 1 Diantaranya Klaster Baru

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kasus Positif Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah delapan.

Tujuh diantaranya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan penelusuran atau tracing dengan kasus sebelumnya, Selasa (18/5/21).

Sementara satu sisanya klaster baru.

Hal tersebut dijelaskan Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 bidang komunikasi publik pada Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti, mewakili Kadiskes Lambar Widyatmoko Kurniawan, Rabu (19/5/21).

“Iya, delapan kasus terkonfirmasi dari kecamatan Batu Brak itu tujuh diantaranya merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya, hingga kini tenaga medis di Kecamatan sedang melakukan deteksi dini berupa tracing kepada terduga kontak erat dengan pasien,” jelasnya.

Menurut Erna, satu kasus lainnya ialah klaster baru dan tidak mempunyai catatan perjalanan keluar daerah.

“Tidak ada riwayat perjalanan, namun mempunyai warung dan penginapan sehingga diduga karena interaksi dengan banyak pelanggan,” katadia.

“Kini ke delapan terkonfirmasi tersebut telah menjalani isolasi dengan pengawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan bertambahnya delapan kasus tersebut menambah daftar terkonfirmasi yang pernah terjadi di bumi beguwai jejama itu menjadi 661 kasus, selesai isolasi 590 dan 26 lainnya meninggal dunia.

“Ikhtiar kita semua berupa disiplin protokol kesehatan itu kunci utamanya, mari kita saling ingatkan satu sama lain bahwa virus ini nyata walau ada vaksin itu bukan jaminan kita terhindar dari paparan virus asal wuha cina tersebut,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Proses Hukum, Dugaan Pungli Kaur Kesra Desa Cilimus
  • Bagikan