Jalan Provinsi Rusak Parah, DPRD Pesawaran Kritisi Pemprov Lampung

  • Bagikan

KEDONDONG, WAKTUINDONESIA – Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran kritisi ruas jalan Provinsi Lampung yang menghubungkan dari Kecamatan Gedongtataan, Waylima, Kedondong dan Waykhilau yang rusak parah namun tak kunjung diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Pesawaran Rohman. Ia meminta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memprioritaskan ruas jalan yang menghubungkan empat kecamatan tersebut.

Menurut Politisi Partai Hanura tersebut, selain banyak keluhan masyarakat, ruas jalan Raya Kedondong kurang lebih 18 kilometer ini mulai dari Kecamatan Gedongtataan, Kedondong, Waylima, hingga Kecamatan Waykhilau banyak yang rusak parah. Bahkan di beberapa titik sudah menjadi kubangan dengan kedalaman 20 hingga 30 sentimer.

Sebagai contoh, jalan Raya Kedondong Desa Cimanuk Kecamatan Waylima yang rusak berat dampak dari air yang melimpah ke jalan apabila hujan deras hingga menggerus badan jalan.

“Kalau ini ruas Jalan Kedondong, mulai dari Gedongtataan. Masyarakat ini banyak yang tidak tau ini ruas jalan milik Provinsi. Mereka tanya kok depan rumah pak Dewan jalan rusak tidak ada tindakan, iya saya jelaskan ini jalan milik Provinsi, ini kalau hujan deras air pasti melimpah ke badan jalan, dan membuat aspal mengelupas, karena mungkin saluran air yang tersumbat atau tidak menampung banyaknya air,” jelas Rohman, Senin (24/5/2021).

Ia mengatakan, selain menghambat laju roda perekonomian masyarakat. Ruas jalan Raya Kedondong ini adalah akses utama masyarakat menuju Kabupaten Pringsewu, Tanggamus juga menuju tempat wisata di Kecamatan Way Ratai dan Padang Cermin.

“Jalan ini kan bisa menghubungkan akses menuju ke Kabupaten, Pringsewu dan Tanggamus, kalau akses jalan Kedondong ke Way Ratai, Padang Cermin sudah diperbaiki sampai menuju tempat wisata, kalau dari Gedongtataan ke Waylima dan Kedondong belum, nih lihat aja depan rumah saya, parah kan,” katanya sembari menunjukkan jalan depan rumahnya yang rusak parah.

BACA JUGA:  Kapal Patroli XXV-2005 Terlihat Langlang di Laut Tuba

Ia juga berharap, Pemprov Lampung dapat segera menganggarkan rehab jalan Raya Kedondong sehingga jalan dapat segera diperbaiki.

“Ya karena ini jalan utama yang dipergunakan masyarakat, setiap hari arus lalulintas sangat padat, dan untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan di jalan, saya berharap, Pak Gubernur Arinal bisa memprioritaskan perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

(Apr/WII).

  • Bagikan