Pemkab Pesibar Bahas Refocusing dan Progres Pembangunan Kantor

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan, di ruang rapat Cukuh Tangkil Sekretariat Pemkab Pesibar, Selasa (25/5).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dan dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab Pesibar.

Rakor tersebut membahas beberapa hal, antara lain Refocusing dan ekspose pembangunan kompleks perkantoran Pemkab Pesibar dan rencana pembangunan Masjid Agung Ir. Soekarno.

Dalam paparannya, Bupati Agus menyampaikan terkait refocusing anggaran untuk penanganan pandemi covid-19, Ia berharap agar Recofusing disetiap OPD disamaratakan. “Kepada seluruh kepala OPD saya berharap untuk bekerja maksimal demi kemajuan Pesibar,” harap Agus.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), I. Nyoman Setiawan, menyampaikan Refocusing APBD Tahun Anggaran 2021 Pemkab Pesibar diwajibkan untuk mengalokasikan dana sekitar 8 persen untuk penanganan pandemi Covid-19.

Paparan juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jalaludin. Dia menyampaikan bahwa expose rencana pembangunan masjid agung Ir. Soekarno yang ada di kompleks perkantoran Pemkab Pesibar dengan luas +- 95.000 m², akan dilaksanakan setelah pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar rampung dilaksanakan. “Pembangunan masjid agung rencananya setelah pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar selesai,” ujarnya. (ers/WII)

BACA JUGA:  Cegah DBD, Lanal Kendari Gelar Fogging
  • Bagikan