Antisipasi Faham Radikalisme Di Pesawaran, Polres Segera Gelar Pembinaan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Guna mengantisipasi menyebarnya faham radikalisme, Polres Pesawaran melalui Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021 Polres Pesawaran dan jajaran siap melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang berpotensi radikal di wilayah hukum Polres Setempat.

Ops Bina Waspada Krakatau 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, yang dilaksanakan di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran Lampung, Sabtu (5/6/2021).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021 dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya radikalisme diwilayah hukum Polres Pesawaran.

“Kemarin sore sudah dilaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada tingkat Polda bersama jajaran Polres melalui sarana vicon, untuk itu hari ini menindaklanjuti tersebut Polres Pesawaran menggelar Lat Pra Ops tingkat Polres dan Polsek jajaran,” katanya.

“Operasi kali ini bernama Bina Waspada, yang artinya konsepnya adalah pembinaan dan penyuluhan, untuk itu pada kesempatan ini kita berkesempatan untuk hadir sekaligus memonitor kepada orang yang terindikasi radikal, karena sanksi sosial pasca sanksi hukum akan terus melekat dimasyarakat, seperti contoh ex Napiter,” Tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyusun target operasi berdasarkan Kirsus Intelijen, untuk itu agar dapat segera disesuaikan dalam pelaksanaan tugasnya dengan cara bertindak yang disesuaikan dimasing masing satgas.

“Ada pembedaan antara Deradikalisasi dan Antiradikal, dimana konsep tersebut harus kita pelajari dan pahami agar dalam pelaksanaan tugas tidak salah sasaran,” ujarnya.

Dia juga berharap jajarannya saling singkronisasi dan intergrasi agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

“Diharapkan masing- masing satgas saling sinkronisasi dan integrasi, sehingga berjalan secara maksimal,” pungkasnya.

Diketahui Operasi Bina Waspada tersebut dilaksanakan mulai 07 sampai dengan 18 Juni 2021.

BACA JUGA:  Kasus TPA Dokan, Gugatan Prapid Baron Kaban Mentah di PN Kabanjahe

Kegiatan itu dihadiri sejumlah Pejabat di lingkungan Polres Pesawaran diantaranya ,Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, Kasat Intelkam Polres Pesawaran AKP Adrianus Widanarto, Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP Mulyadi, Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu M. Toni, Seluruh Personel Ops Bina Waspada Krakatau 2021 Polres Pesawaran.

(Apr/WII).

  • Bagikan