Bupati Budi Utomo Sambut Baik Kegiatan TMMD

  • Bagikan

KOTABUMI, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Utara (Lampura), H Budi Utomo, SE MM menyambut baik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) karena kegiatan tersebut dinilai sangat positif dan secara nyata turut mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di kabupaten setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung,” kata Bupati saat memberikan sambutan Pembukaan TNI Manunggal Mebangun Desa ke-111 Tahun 2021 bertajuk TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri di Aula Adiguna Makodim 0412-LU, Selasa (15/06/2021).

Selama ini, sambung Bupati, TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme, dan menghidupkan budaya gotong royong. Itu salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara Pemda dan TNI. Terlebih, sasaran TMMD itu juga selain mencakup kegiatan fisik juga menyasar pada kegiatan non fisik, seperti halnya pembagian sembako kepada masyarakat, yang tentunya dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19, apalagi mengingat pendemi Covid-19 telah menjadikan roda perekonomian di masyarakat terutama di Kabupaten Lampura menjadi melambat sebagai akibat dari mobilitas pergerakan barang dan orang yang menjadi terbatas. Untuk itu, perlu bersama-sama berupaya melakukan berbagai langkah agar masyarakat tetap dapat melaksanakan aktivitasnya, meskipun dengan kekentuan harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Hal ini tentu dimaksudkan agar masyarakat dapat tetap produktif, sehingga perekonomian dapat kembali membaik. Kita semua tentu merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat menyulitkan bagi kita semua. Beberapa program pembangunan banyak mengalami pergeseran karena kosentrasi kita untuk sementara waktu terpaksa harus menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan covid-19,” kata Bupati.

Karena itu, Bupati mengaku sangat bersyukur, melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini kita dapat bersama-sama bergotong-royong membangun desa, membangun negeri tercinta, membangun kebersamaan sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia.

BACA JUGA:  Dandim Tanah Karo Berpindah Tangan, Ini Pesan Danrem Febriel di Tengah Gempuran Corona dan Eruspi Sinabung

“Mari kita jadikan momentum kegiatan TMMD ke-111 ini, untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membagun daerah kita, Kabupaten Lampura yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, agamis, maju, dan sejahtera,” tandas bupati.

Sementara dalam laporan, Komandan Kodim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo, S.E., kegiatan TMMD Tahun ini menyasar dua Desa. Yakni, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan dan Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi. “Tema Tahun ini TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri di desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan dan Sumber Arum Kecamatan Kotabumi,” pungkasnya.

Di akhir acara dilakukan penandatangan naskah Berita Acara pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0412 Lampung Utara Tahun 2021.

(sab/WII)

  • Bagikan