Stok Vaksin Sinovac Habis, Sementara Vaksinasi Di Pesawaran Dihentikan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Untuk sementara pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran dihentikan akibat habisnya persediaan vaksin sinovac di Bumi Andan Jejama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin mengatakan, untuk saat ini program vaksinasi memang sedang dihentikan, mengingat persedian vaksin di Pesawaran sudah habis.

“Iya kami saat ini masih menunggu kiriman lagi dari pusat, karena vaksin inikan dikirimkan dari pusat, kalau untuk saat ini persedian kita memang kosong,” katanya, Kamis (1/7/2021).

Ia mengatakan, program vaksinasi telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran sejak beberapa bulan yang lalu, dengan sasaran penerima vaksin petugas publik, tenaga kesehatan dan juga para guru.

“Saat ini kita kan masih melakukan vaksinasi terhadap para tenaga pendidikan dan para lansia, intinya kita mengikuti sesuai yang telah diarahkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Kalau lokasi penyuntikan vaksin, lanjutnya, sudah ditetapkan di pelayanan pelayanan fasilitas kesehatan yang ada di Bumi Andan Jejama, seperti Puskesmas yang ada di 11 Kecamatan dan RSUD Pesawaran.

“Pada dasarnya kita siap menggelar vaksinasi kembali, tetapi kita masih menunggu kiriman vaksin dari pusat, apalagi saat ini minat masyarakat sudah semakin besar untuk disuntik vaksin, maka dari itu kita berharap pendistribusian vaksin ini dapat segera dikirim kembali dari pusat,” jelasnya.

Menurutnya, sampai dengan hari Selasa (29/6/2021), jumlah vaksin yang diterima sebanyak 24.400 dosis, dan jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 21.580 dosis, sedangkan jumlah vaksin yang belum di gunakan 2.820 dosis.

“Jumlah vaksin yang belum digunakan tersebut, untuk dosis kedua punya para guru dan lansia yang telah disuntik vaksin tahap pertama,” tandasnya.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Hujan Dan Angin Kencang Robohkan Rumah Di Teluk Pandan
  • Bagikan