Pemkab Pesibar Serahkan Bantuan Kebakaran di Penggawalima Ulu

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Agus Istiqlal, diwakili oleh Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, menghadiri acara penyerahan bantuan kebakaran secara simbolis di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karyapenggawa,
Rabu (7/7).

Wakil Bupati Zulqoini menyampaikan pada 22 Maret lalu telah terjadi musibah kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu hingga menghabiskan sembilan unit rumah warga. “Karenanya Pemkab Pesibar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan yang telah melalui beberapa tahap sehingga bantuan ini dapat diterima oleh para korban musibah kebakaran,” ucap Zulqoini.

Zulqoini menerangkan tujuan bantuan tersebut guna meringankan beban ahli musibah. “Semoga keluarga yang terdampak musibah kebakaran selalu sabar dan tabah serta tetap optimis dan yakin bahwa tuhan akan memberikan sesuatu yang baik dibalik musibah yang terjadi,” kata Wakil Bupati.

Lebih jauh Zulqoini menjelaskan kepedulian sosial dalam hidup bermasyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan. “Karenanya segala upaya dan kegiatan yang mengacu kepada pencapaian tujuan, mulai dari menolong dan memberikan bantuan material pada orang yang lemah ekonominya harus kita kembangkan dan sukseskan,” imbuhnya.

Berikut daftar korban musibah kebakaran yang menerima realisasi bantuan yang diserahkan Pemkab Pesibar yakni, M. Kodri, M. Zuhairi, Efrizal, Mad Irawan, Nuraini, M. Hasan Safii, Zaenal Basri, Bangsawan, dan Ikhwan Arif dengan keseluruhan bantuan yang diberikan berjumlah Rp65.669.500. (ers/WII)

BACA JUGA:  Target Pajak Bumi dan Bangunan di Pringsewu 2021 Kurang Rp1 Miliar, Penyebabnya?
  • Bagikan