Pra-PORA Badminton Bakal Dihelat di Subulussalam, Ini Kata Ketua PBSI saat Presentasi

231

Penyerahan Berkas Laporan Kesiapan Pelaksanaan Tuan Rumah Pra-PORA. Foto: ist

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA
Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh lndonesia (PBSI) Kota Subulussalam, Aceh menggelar presentasi dengan Pengurus PBSI Provinsi Aceh dalam rangka kesiapan tuan rumah Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) Bulutangkis 2021 pada September mendatang di Kota pecahan Kabupaten Aceh Singkil itu.

Acara pelaksanaan persentasi itupun berlangsung di gedung Aula Pasyha Group Lambung Banda Aceh, Kamis (15/7/21).

Ketua PBSI Kota Subulussalam, Adriamus, merasa bangga dipercaya menjadi tuan rumah pra-PORA Badminton.

Pihaknya juga memaparkan kesiapan pelaksanaan seleksi atlet bulutangkis dari 23 kabupaten/kota di provinsi Seuramo Mekkah atau Serambi Mekkah yang bakal berlaga di PORA itu.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ketua PBSI Aceh atas ditunjuknya PBSI Kota Subulussalam sebagai penyelenggara sekaligus menjadi tuan rumah Pra-PORA Bulutangkis dari 23 kabupaten dan kota se-Aceh,” katanya.

Adriamus optomis, dengan dukungan penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam, KONI dan pengurus PBSI Aceh Pra-PORA badminton yang akan datang berjalan sukses.

Dalam kesempatan itu juga Ketua PBSI Aceh H Nahrawi Noerdin SE menyebutkan ditetapkannya Kota Subulussalam jadi tuan rumah telah melalui serangkaian proses.

“Telah dilakukan verifikasi dengan diturunkannya tim dari pengurus PBSI Aceh ke Kota Subulussalam. Kita lakukan survei dan dari survei tersebut telah memenuhi kriteria sebagai tuan rumah baik dari segi jumlah lapangan maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.”

“Tambahnya lagi juga Kota Subulussalam sudah berpengalaman melakukan agenda Olah Raga Daerah seperti Porda (Nama PORA sebelumnya), Korpri pada bulan September 2019 yang lalu dan juga Porseni XVI Kemenag pada tanggal 9 Juli 2018,” ucap Nahrawi.

(fie/esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KONI Mesuji Lepas Atlit Judo POPNAS Bandar Lampung