Raker PMI Lambar Bahas Kinerja dan Target, Termasuk Pelantikan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat kerja (raker), di markasnya di Balikbukit, Senin (6/9/21).

Raker yang dipimpin Ketua PMI Lambar, Edi Novial, itu dilangsungkan guna mengevaluasi kinerja dan menetapkan langkah stategis guna target capaian kegiatan hingga akhir Desember mendatang. Utamanya agenda yang tertunda karena pandemi.

Raker juga membahas peranan PMI Lambar dalam mendukung program pemerintah, percepatan target vaksinasi nasional.

Menurut Edi, seluruh komponen harus bahu membahu bersama dengan pemerintah guna mencapai target vaksinasi sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“PMI Lambar mematangkan rencana strategis dalam mencapai target-target tersebut,” ujar pria yang juga ketua DPRD Lambar itu dalam keterangan yang diterima Waktuindonesia.id, pagi ini.

Sejak awal terjadinya Pandemi Covid-19, jelas Edi, PMI Lambar melaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, mendirikan  tempat cuci tangan di tempat-tempat umum, hingga melakukan kampanye pola hidup sehat secara masif di seluruh wilayah Lambar.

“Saat ini pemerintah tengah berkonsultasi dalam mencapai target vaksinasi nasional. Tentunya PMI Lambar juga akan ambil bagian dalam mempercepat pencapaian target tersebut,” terangnya.

Raker juga juga membahas rencana pelantikan pengurus PMI kecamatan yang kini sudah dibentuk dan siap dilantik di seluruh kecamatan di Bumi Beguai Jejama itu.

Namun, lagi-lagi situasi pandemi membuat pelantikan harus tertunda selama hampir satu tahun.

“Dengan sudah adanya pengurus PMI di tingkat kecamatan, juga akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap pelayanan PMI kepada masyarakat,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Waktu Lampung Edisi 6 Desember 2021
  • Bagikan