Atap Rumah Seorang Warga di Mesuji Disapu Angin Kencang Disertai Hujan Deras

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Angin kencang disertai hujan deras memporak-porandakan rumah warga di RK l Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Lampung, Senin malam (4/10/21) sekira pukul 20:45 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, satu unit rumah penduduk milik Muji (65) mengalami rusak pada bagian atap akibat diterjang angin kencang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa Triono mendampingi kepala Desa Bangun Mulyo, Triono.

Menurutnya, satu unit rumah di Desa Bangun Mulyo mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Kondisi kerusakan rumah warga pada bagian atap.

“Namun tidak idak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” kata Triono kepada waktuindonesia.id, Selasa (5/10/21)

Dia menyebutkan, ada l unit rumah rusak akibat diterjang angin kencang adalah milik Muji.

Pihak desa langsung menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang tertimpa musibah itu.

“Kehadiran kami di tempat ini (lokasi kerusakan rumah) sebagai bentuk kepedulian Aparatur Desa kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Triono

Selain bantuan sosial berupa sembako, kami juga akan membatu material berupa untuk rumah yang kena angin kencang . Dan mudah-mudahan pihak pemerintah setempat segera merespon kondisi kerusakan rumah warga yang tertimpa musibah.

Pada kesempatan penyerahan bantuan sosial, Triono juga mengajak warga di sekitar lokasi tersebut untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut dan juga sebagai langkah mencegah klaster baru Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terangnya.
(fan)

BACA JUGA:  Dinas Sosial Mesuji, Kembali melaksanakan Program Berkelanjutan PKH
  • Bagikan