Ketua KPU Lambar Sambangi Polres dan Kejari

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar) menyambangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) dan Kejakasaan Negeri (Kejari) Lambar, Selasa (12/10/21).

Menurut Ketua KPU Arip Sah, Ia dan jajarannya menyabangi dua institusi tersebut hanya anjau silau atau silaturahmi yang merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi antarlembaga yang mempunyai peran tersendiri dalam demokrasi.

Menurut pria yang karib juga disapa Bakas itu, unsur kepolisian dan kejaksaan merupakan dua mitra dalam menjunjung tegaknya demokrasi, khsusunya dalam kepemiluan.

“Sehingga menurutnya, silaturahmi dan kordinasi adalah salah satu keharusan,” ujar mantan jurnalis Lampung Post (Lampost) itu.

Kunjungan ketua lembaga penyelenggara pemilu dan rombongannya diawali di Polres Lambar yang dikomandoi AKBP Hadi Saepul Rahman.

“Di polres kami membincang ikhwal kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (DPB) yang dilakukan KPU setiap bulan. Mengingat salah satu sasaran dari pemutakhiran DPB untuk mengetahui jumlah anggota Polri yang telah pensiun dan warga Lambar yang diterima di kepolisian,” jelas Bakas.

Karena, kata Bakas, bagi anggota polri yang telah purna dan alamat KTP Lambar, menjadi sasaran pemutakhiran ke depan. Pensiunan itu telah menjadi warga sipil yang memiliki hak pilih.

Demikian pula bagi warga Lambar yang sudah memasuki usia pemilih dan dinyatakan diterima sebagai anggota kepolisian juga akan dihapus dari sasaran daftar mata pilih.

“Selain itu silaturahmi ini juga sekaligus memperkenalkan sekretaris KPU Lambar yang baru menjabat sekitar tiga minggu yang lalu,” terangnya.

Sementara, kunjungan di kejari diterima langsung Kajari Riyadi di ruang kerjanya.

“Kunjungan ini silaturahmi dan koordinasi ikhwal kepemiluan dan sinergitas lintas sektoral,” tandasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Bapaslon Yus Felesky-Paulus Daftar ke KPU Karo¬†
  • Bagikan