Baru 1 Nama Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI Lampung, Lengkap?

  • Bagikan
Nizwar Ambil Formulir Pendafratan Calon Ketua PWI, Balon Ambil Barkas
Nizwar saat mengambil Formulir Pendafratan Calon Ketua PWI Lampung, Jumat (26/11/21). Foto: Dok Nirwana

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Dari empat nama yang mengambil formulir pendaftran calon ketua PWI Lampung baru satu balon yang telah mengembalikan berkas, yakni Nizwar.

Nizwar mengembalikan formulir pendatarannya selang beberapa saat setelah megambil berkas itu, Jumat (26/11/21).

Berkas diterima Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Lampung, Eka Setiawan.

Eka mengungkapkan, semua berkas telah lengkap.

“Kami terima pengembalian berkas dan lengkap,” ucapnya.

Diketahui, mantan Plt Ketua PWI Sai Bumi Rua Jurai itu datang ke Sekretariat Balai Wartawan Solfian Ahkmad didampingi Bandahara PWI Lampung yang juga Balon Sekretaris, Elkana Rio Adil.

Duet balon dikenal Nirwana tersebut diiringi Ketua PWI Lampung Periode 2007 – 2010 Ahmad Rio Teguh, Juru Bicara (Jubir) Syahroni Yusuf, Adi Kurniawan serta sejumlah tim pendukung.
Dalam sesi wawancara, Nizwar menyampaikan rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah pagi ini datang full tim. InSya Allah langkah pencalonan yang baru saja dilakukan memberikan yang terbaik untuk PWI Provinsi Lampung lima tahun mendatang,” ujarnya.

Di sesi wawancara, Nizwar menyampaikan visi dan misi pioritas, jika dirinya kelak terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Lampung.

“Visi kami adalah Digital, Edukatif dan Kreatif. Ini merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga dan merawat marwah organisasi yang profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebinekaan. Visi ini kita jabarkan dengan tata kelola administrasi dan sekretariat secara digital untuk memberikan pelayanan cepat,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Nizwar, pihaknya juga akan berupaya memperkuat kapasitas sumber daya anggota PWI Lampung. Serta berupaya meningkatkan kualitas anggota melalui pelatihan dan pendidikan, baik secara formal dan informal.

“Melalui pelatihan dan pendidikan maka hasil karya jurnalistik anggota PWI akan semakin berkualitas. Dengan pendidikan yang masif juga, integritas anggota PWI tidak perlu kita ragukan lagi dan ini semakin mempermudah kita menjaga dan merawat marwah PWI,” beber pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PWI Provinsi Lampung ini.

BACA JUGA:  LMP Pesawaran Deklarasikan Diri Sebagai Pendukung Paslon Dendi-Marzuki Dalam Pilkada 2020

Selain peningkapan kapasitas anggota, Nirwana juga akan fokus pada kemandirian organisasi. Salah satu upaya adalah dengan memberdayakan sektor usaha melalui koperasi.

“Kami juga akan memberi asuransi bagi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung, terutama yang memegang Kartu Anggota Biasa,” tuturnya.

Yang tidak kalah penting, sambung Nizwar, pihaknya juga akan memperkuat tata kelola organisasi dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan.

Nizwar memastikan, wajah PWI Lampung lima tahun mendatang akan menjadi representasi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung hingga level kabupaten/kota.

“Juga sebagai representasi seluruh perusahaan media yang ada di Provinsi Lampung,” tandasnya.

Usai mendaftar, Nirwana dan rombongan bersilaturahmi ke Ikatan Jurnalis Provinsi Lampung (IJP) di Balai Keratun.

Sekadar diketahui, ada empat balon yang mengambil berkas pendaftaran. Mereka adalah, Hermansyah, Wirahadikusuma, Nizwar dan Juniardi.

Dari empat nama itu baru Nizwar yang mengembalikan berkas dan dinyatakan lengkap.

(esa/WII)

  • Bagikan