1 Jasad Diduga Korban Mobil Travel Terjun ke Sungai Lae Kombih Ditemukan, 2 Masih Dicari

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA – Tim gabungan kembali menemukan satu jenazah diduga korban kecelakaan mobil travel jenis Toyota Innova yang terjun ke Sungai Lae Kombih Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe (StTUJ), Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di lokasi pemandian Sikelang Sungai Lae Kombih, Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, kepada wartawan mengatakan, setelah penemuan jenazah tersebut, kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam untuk proses identifikasi.

“Proses Identifikasi dilakukan oleh tim dokter yang dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Subulussalam dr Dewi Sartika Pinem dan dilaksanakan panduan secara virtual bersama Tim Dokter dari DVI Polda Sumatera Utara,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, saat wawancara wartawan di depan Ruang Jenazah RSUD Subulussalam.

Direktur RSUD Subulussalam dr. Dewi Sartika mengatakan, hasil identifikasi terhadap Jenazah tersebut menunjukkan bahwa jenazah berjenis kelamin laki-laki, usia kurang lebih 30 tahun, tidak ada kelainan, hanya ada bekas jahitan luka lama di lutut sebelah kanan.

Dari hasil identifikasi tersebut, kata Kapolres Qori Wicaksono, berdasarkan properti yang masih digunakan, yakni celana panjang warna hitam dan tali pinggang bermotif loreng.

Selanjutnya ada bekas luka operasi yang menurut keluarga adalah bekas kecelakaan.

“Maka dapat disimpulkan bahwa jenazah tersebut adalah jenazah Muhammad Amri Lubis, usia 30 tahun, pekerjaan swasta, warga Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama juga keluarga Almarhum Muhammad Amri Lubis, yakni Dedi Ali Imron, kepada wartawan juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim Gabungan dan seluruh tim yang sejak awal telah membantu upaya pencarian dan evakuasi para korban kecelakaan mobil travel yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, salah satu di antaranya adalah adiknya, atas nama Amri Lubis.

BACA JUGA:  Semoga Cepat Ditemukan, Perempuan Muda Dikabarkan Tenggelam Lae Souraya Sukamaju Subulussalam

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres dan pihak Dokter RSUD Subulussalam serta seluruh Tim jajaran yang sudah melakukan evakuasi dan identifikasi. Sekali lagi saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah buat kita,” ucap Dedi Ali Imron.

Setelah selesai proses identifikasi, jenazah Amri Lubis akan diberangkatkan ke rumah duka di Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

Sejauh ini dapat dikabarkan bahwa jenazah korban kecelakaan mobil travel masuk Sungai Lae Kombih yang terjadi beberapa waktu lalu sudah ditemukan sebanyak lima orang. Masih ada dua orang korban lagi yang belum ditemukan.

Tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS Medan, Sumut dan Aceh, Polda Sumut, Polres Pakpak Bharat, Polres Subulussalam, TNI, BPBD, Tagana, Tim Arung Jeram beserta seluruh Tim dan masyarakat hingga saat ini masih terus melakukan upaya pencarian terhadap dua orang korban lagi yang belum ditemukan.

  • Bagikan