Jelang Idul Fitri, Polres Pringsewu Gencar Gelar Vaksinasi Mobile

  • Bagikan

PRINGSEU, WAKTUINDONESIA – Dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi jelang Idul Fitri, Polres Pringsewu Polda Lampung bersinergi dengan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) menggencarkan vaksinasi covid-19 secara mobile di tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Beberapa lokasi yang menjadi target kegiatan antara lain, pusat perbelanjaan, pasar takjil dan tempat ibadah.

Kabag Ops Kompol Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi mobile dilakukan setiap hari mulai pukul 13.00 Wib hingga 22.00 Wib.

Target vaksinasi adalah lokasi yang ramai didatangi masyarakat seperti pusat perbelanjaan, pasar takjil dan tempat ibadah.

“Vaksinasi mobile bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar mendapat vaksinasi secara mudah,” kata Martono, Rabu 13 April 2022

Dia menjelaskan, program ini merupakan modifikasi strategi vaksinasi jemput bola yang telah berlangsung selama ini.

Dia melanjutkan, modifikasi itu dilakukan mengingat lebih banyak masyarakat yang beraktivitas pada sore hingga malam hari karena puasa.

Dia mengatakan, vaksinasi digelar di tempat keramaian, salah satunya di Mal Candra Pringsewu, pasar Takjil Simpang Pemda Pringsewu, dan masjid Nurul Iman Pringsewu Utara.

Menurutnya, vaksinasi mobile sangat efektif dalam meningkatkan capaian target. Sebab jelang hari raya Idhul Fitri masyarakat banyak beraktifitas di tempat perbelanjaan, dan masjid.

“dengan harapan target vaksinasi di wilayah Pringsewu ini dapat terlampaui dengan adanya metode baru ini,” katanya.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat sehingga kuat melawan adanya ancaman varian Omicron.

“Bila sebagian besar penduduk telah mendapatkan vaksinasi lengkap hingga dosis booster, mudah mudahan Pandemi ini akan segera berakhir,” tandasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Masuk Purnabakti, Pj Bupati Pringsewu Lepas 127 PNS
  • Bagikan